Selasa, 09 Maret 2010

Nikah

Bulan Juli-Agustus 2007 aku ama calon suamiku sibuk belanja untuk seserahan dan mahar pernikahan. Alhamdulillah bulan Novembernya bisa dilangsungkan akad nikah dan resepsi. Akhirnya bisa jadi suami istri. Sebelum nikah aku banyak baca buku-buku yang menjelaskan tentang konsep rumah tangga yang islami, tentang kewajiban & hak suami, tentang kewajiban & hak istri. Setidaknya modal awal sudah kudapatkan, yaitu pengetahuan, jadi tinggal diterapkan saja.
Pernikahanku termasuk sederhana, sama sekali tidak pake adat, konsepnya adalah islami. Tapi tradisi sungkeman tetap dimasukkan karena untuk menghormati orang tua yang telah membesarkan kami berdua. Tempat akad nikah di masjid dekat rumah yang akan ditempati kami berdua, tempat resepsi di aula dekat masjid untuk akad.
Persiapan pernikahan panitianya cuma berlima aja, terdiri dari Bapak, Ibu, Kakak, Aku dan calon suami.Bapak bertugas menentukan & menyiapkan tempat akad dan resepsi, Aku dan Ibu menentukan menu makanan & souvenir. Kakak menyiapkan undangan. Aku dan calon suami menentukan seserahan & baju.
Alhamdulillah pada hari H bisa berjalan lancar, semua tamu menyukai menu makanannya.

Tidak ada komentar: